Rabu, 29 Februari 2012

Dari Voice Beralih ke Data

SATELITPOST, PURWOKERTO-Provider celluler semakin banyak diminati masyarakat. Akses yang semakin kompleks dan memudahkan masyarakat menjadi daya tarik tersendiri.

Masyarakat menggunakan layanan short massage service (SMS) dan voice atau telepon untuk berkomunikasi dengan pihak lain. Namun saat ini peminat SMS dan voice sudah mengalami penurunan.

Pandu Pratama Nursamsu ST, Manager Marketing Indosat mengatakan, peralihan ini dirasakan dengan adanya penurunan peminat SMS. Masyarakat sudah mulai beralih menggunakan data atau internet untuk melakukan akses komunikasi atau informasi.

"Provider celluler merasakan, karena lebih banyak masyarakat yang menggunakan layanan internet. Bahkan, layanan SMS mulai ditinggalkan oleh masyarakat," katanya.

Celluler data sangat berpengaruh terhadap dunia bisnis. Karena hal itu sangat membantu untuk memermudah akses para pebisnis.

Pandu melihat kalangan menengah ke bawah juga sudah menggunakan fasilitas internet. Bahkan dalam segala bidang mereka sudah meninggalkan media konvensional.

Ada satu sisi yang harus diketahui bahwa peminat celluler tergantung lokasi di mana ia berada. Karena lokasi pengguna sangat menentukan akses yang dapat dinikmatinya. Misalnya tergantung power yang digunakan atau pengguna terlalu banyak di suatu daerah sangat menentukan koneksi celluler. (nurhayatifitri99@yahoo.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar