Selasa, 21 Februari 2012

Segarnya Es Kelapa Pelangi Tigor

SATELITPOST, PURWOKERTO- Makanan dan minuman akan tetap eksis dalam dunia bisnis. Seperti kerjasama yang dilakukan Sumadi dan Warsono. Mereka bersama-sama menyewa tempat untuk membuka usaha di pertigaan Gedung Olahraga (GOR) Satria, Purwokerto. 

Usaha yang terkenal dengan es kelapa muda Tigor ini didirakan Sumadi sejak delapan tahun lalu. Ia mengawali hanya dengan satu buah es, itupun kadang tidak habis. Kini usahanya setiap hari mencapai hingga 500 buah kelapa. 

Pria yang tinggal di Arcawinangun ini menamakan usaha kelapa muda Tigor rasa surga. "Maksudnya kelapa muda pertigaan GOR kalau ser langsung lega (surga)," ujarnya. 

Ia menyewa tempat untuk usahanya ini mencapai Rp 17 juta per tahun. Karena nominal sejumlah itu baginya cukup mahal, Sumadi bekerjasama dengan Warsono. 

Warsono, pria yang pandai membuat masakan khas Cina ini berjualan satu atap dengan Sumadi. Keahliannya memasak makanan khas Cina didapatnya saat ia bekerja direstoran pelangi, Jakarta. 

Kelapa muda tidak terlalu banyak berrisiko."Kalau tidak habis bisa dijual hari berikutnya," katanya Sumadi. 

Mereka menawarkan barang dagangannya dari mulut ke mulut. Pengunjung yang berdatangan akan memberitahukan kepada pengunjung lain. 

Yang membedakan kelapa muda ini adalah kelapa muda yang benar-benar muda. Tidak ada campuran dengan kelapa tua. Gula atau sirup pemanis yang dipakainya juga asli, tidak oplosan. (nurhayatifitri99@yahoo.com) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar