Minggu, 19 Februari 2012

Emas Tetap Menarik untuk Investasi

SATELITPOST, PURWOKERTO-Saat ini investasi emas menjadi tren di kalangan masyarakat Purwokerto dan Sekitarnya. Melihat fenomena ini Edi Joko Setyadi SE MSi, Kepala Program Studi Akuntansi D3, Universitas Muhammadiyah Purwokerto mengatakan sebagai fenomena bangkitnya ekonomi Islam.

"Saya memandang dari sudut pandang ekonomi islam. Seperti zaman Nabi Muhammad SAW, harga domba di Arab waktu itu 1 real. Berapapun harganya, masyarakat akan tetap berusaha untuk mendapatkannya," ujarnya belum lama ini.

Begitu juga dengan emas. Emas sekarang menurut Joko menjadi kunci perekonomian dunia. "Berapapun tingginya harga emas, masyarakat akan tetap berminat untuk memilikinya. Baik digunakan secara pribadi untuk perhiasan sehari-sehari ataupun untuk berinvestasi. Emas memiliki nilai jual tinggi, bahkan sangat menguntungkan karena harganya yang terus meningkat," katanya.

Meskipun harga emas terus meningkat, namun yang menjadi pedoman masyarakat bukanlah harga tersebut, melainkan nilai intrinsik yang terkandung didalamnya. Artinya masyarakat lebih memikirkan ada atau tidaknya barang tersebut di pasaran. (Fitri Nurhayati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar