Kamis, 23 Mei 2013

Lewat Bisnis Ingin Membawa Kebermanfaatan


Figur bisnis
H Wartoyo, Pemilik Cafe Alan



PILIHAN menekuni banyak kegiatan memiliki banyak risiko, termasuk waktu yang tergadaikan. Bahkan bisa dibilang 24 jam waktu yang tersedia dipersembahkan untuk kegiatan yang dilakoni. Hal ini juga yang menjadi pilihan H Wartoyo, pemilik Cafe Alan.

Kesibukan pria berusia 63 tahun ini memang sudah berlangsung lama. Bahkan masa mudanya juga dihabiskan untuk kegiatan di luar rumah. Yang terpenting baginya adalah bisa mengabdikan diri kepada masyarakat.

"Menurut saya, sebaik-baiknya manusia ya yang bisa bermanfaat untuk orang banyak. Saya aktif di organisasi sejak masih muda, nah belakangan saya kembangkan untuk menjalani usaha. Lewat usaha ini, saya berharap tetap memberi kebermanfaatan untuk msyarakat," kata Wartoyo.

Prinsip inilah yang dipegang teguh hingga ia bisa membagi waktunya, menjalani banyak kegiatan dalam waktu yang bersamaan. Kalau untuk bisnis, kata Wartoyo juga sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat.

Dipilihlah bisnis kuliner sejak 2002 lalu, karena menurutnya bidang inilah yang potensial untuk dikembangkan di hampir semua tempat. Bahkan bapak empat anak ini pernah melakukan survei sendiri ke beberapa kota besar, seperti Jakarta, Bandung, dan Semarang. Binisi kuliner menjadi bisnis paling banyak serta potensial untuk terus dikembangkan. (fitri nurhayati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar