Kamis, 24 Mei 2012

Suzuki Nex Irit, Gaya, Licah


Perusahaan otomotif semakin menggencarkan produk barunya dengan memperkenalkan inovasi motor terkini, Suzuki ‘nex’. Kelahiran motor matic ini merupakan yang pertama di ASEAN. Setelah Indonesia Suzuki ‘nex’ baru akan diperkenalkan diberbagai Negara lainnya.
Motor yang berlabel nex dengan ditulis menggunakan huruf kecil karena nex dimulai dari kecil baru nanti akan membesar ketika penjualan sudah mencapai 20 ribu.
Image bahwa motor matic boros dalam penggunaan bensin dipatahkan oleh nex. Karena motor anyar ini memiliki efisiensi 79,6 kilometer per liter bahkan dicetuskan di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai motor matic paling irit. Kemampuan itu didapat berkat konsep teknologi mesin LEaP TECH atau Light, Efficient and Powerfull (LEaP).
“Konsep LEaP TECH digunakan untuk mendesain mesin dan body nex secara keseluruhan,” kata Dedy Triwibowo, Kepala Cabang Suzuki Istana Group Purwokerto, Sabtu (17/3)
Nex dipersenjatai mesin 113 cc, 1-silinder, 4-stroke, dan transmisi CVT (Throttle Position Sensor). Bobot ringannya dipercaya menjadi penunjang sehingga motor ini sangat hemat bahan bakar.
Nex menggunakan sebuah teknologi CAE (Computer Aided Enginering) yang merupakan alat bantu computer canggih untuk menguji desain produk.
“Tampilan motor ini terlihat kompak dengan tampang yang segar,” ujar Dedy.
Suzuki nex mengusung keunggulan irit, gaya, dan lincah motor ini tersedia terlihat lebih energik dengan enam tampilan warna yaitu hijau, merah, putih, hitam, pink, dan biru.
Masyarakat tidak perlu khawatir dengan harga yang ditawarkan. Pasalnya nex dipasarkan lebih ekonomis untuk kelas matic yaitu Rp 12.490.000,- (nurhayatifitri99@yahoo.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar