Kamis, 24 Mei 2012

2012 Tahun Kejayaan Tablet Pc

Teknologi komputer sepertinya akan semakin membutikan kebolehannya dalam mengeluarkan produk terkini. Setelah melalui perjalanan dari awal yang dimulai dari komputer tabung, notebook, laptop, dan kini muncul Tablet Pc.
Tidak hanya produknya yang terbaru namun aplikasi yang diberikan akan lebih kompleks untuk mempermudah komunikasi masyarakat. Terlebih untuk kalangan pengusaha atau pelajar yang sudah barang tentu membutuhkan barang tersebut.
Kemudahan dalam penggunaan teknologi ini akan menjadi daya tarik masyarakat untuk beralih menggunakan tablet.
Bahkan Ketua Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO) cabang Banyumas, Buntoro Kadarusman memprediksi tahun 2012 ini akan menjadi tahun bumingnya Tablet Pc di Indonesia. Meskipun ditahun sebelumnya teknologi ini sudah mulai beredar dimasyarakat.
Ia mengatakan pengguna komputer mengalami peningkatan hingga 15 persen setiap tahunnya. Peningkatan itu juga akan sebanding dengan layanan yang digunakan.
"Masyarakat tidak sekedar menggunakan teknologi saja namun mereka juga memilih yang tercanggih untuk digunakannya," kata Buntoro, Rabu (28/3)
David, salles Gerai Notebook Indokom juga menjelaskan bahwa produk terbaru ini mempunyai lebih banyak kelebihan ketimbang teknologi sebelumnya. Misalnya Tablet Pc yang mudah untuk dibawa, dilengkapi jaringan telepon, menggunakan layar sentuh, menggunakan program Android, dll.
Tablet Pc pada dasarnya adalah sebuah komputer portable seperti halnya laptop. Sesuai dengan namanya bentuk tablet dipenuhi layar.
Aplikasi menggunakan layar sentuh memungkinkan penggunanya mempergunakanstylus atau pulpen digital untuk mengoperasikan. Sehingga pada umumnya Tablet tidak dilengkapi dengan keyboard ataupun mouse.
Teknologi ini mudah untuk dibawa karena bentuknya yang tipis dan ringan. Tablet dengan mudah dimasukkan dalam tas kecil atau bahkan dompet yang menjadi piranti jinjing yang diidamkan.
Bentuknya yang kecil ini juga mampu untuk membaca email, browsing dan berselancar diinternet dengan lebih lama. (pit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar