Senin, 26 Maret 2012

Sambutan Hangat Untuk Jembatan Linggamas

Rencana pembangunan jembatan Purbalingga Banyumas (Linggamas) mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Pembangunan yang baru rencana itu sudah memicu program baru dari Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Banyumas.
Pasalnya pembangunna itu akan member dampak besar bagi para pengusaha di Kabupaten Banyumas.  Seperti yang disampaikan Kepala Bidang Perindustrian, Sutaryono pihaknya sangat menyambut rencana pembangunan tersebut.
“Berencana akan memperluas distribusi produk masyarakat Kabupaten Banyumas hingga luar negeri,” ujarnya, Senin (5/3).
Hasil karya masyarakat sudah pantas untuk dinikmati masyarakat hingga tingkat Internasional, namun belum didukung dengan distribusi dan pangsa pasar yang menjanjikan.
Pembangunan jembatan akan mempermudah lalulintas baik perdagangan atau usaha lain antar kabupaten. Begitu juga sambutan masyarakat sekitar yang berharap jembatan itu benar-benar akan dibangun.
“Meskipun baru rencana program pembangunan itu akan memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM),” kata Indriani, pengusaha Batik Ninin Sokaraja.
Indriani yang sudah menekuni usaha rumahtangga sejak tahun 2009 lalu sudah mulai mendistribusikan produknya hingga luar kota melalui jalur darat. Ia berharap dengan dibangunnya jembatan penghubung tersebut akan lebih mempermudah distribusi produk masyarakat Banyumas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar