Sabtu, 28 Juli 2012

Kepingan Sejarah

Tak sedikit orang yang ingat tentang sejarah, 
padahal dari sanalah sukses bisa diraih seperti saat ini.
Tak banyak orang yang ingat dengan perjuangan, 
hanya beberapa saja yang masih mengenang, 
bahkan mempertahankan.
Entah darimana awalnya, 
setahun lalu kau mulai fokus menyelesaikan. 
Hingga pada hari yang membahagiakan, 
banyak tangan yang menyalami 
sambil mengucap selamat atas suksesmu.
Banyak kata dan kepingan semangat 
yang berkumpul menjadi satu. 
Aku ingat, kau pernah mengatakan 
bahwa aku termasuk bagian di dalamnya.
Namun sepertinya engkau tak pernah paham 
bahwa disanalah letak perjuanganmu, 
hingga goresan kenangan bisa diceritakan hari ini.  
Aku turut bangga waktu itu, tenang menyaksikan senyummu, 
bahkan tingkahmu yang sangat memberi inspirasi.
Kini giliran aku melukis sejarah yang sama, 
semoga akan menjadi kenangan indah di hari esok.
Akan aku rangkai satu per satu 

agar tertata rapi dan tak ada sehelai pun yang terlupa.
Tetaplah disini, untuk menjadi bagian dari sejarah yang sedang aku ukir.
Semangat juang itu tak akan pudar, malah menjadi lebih kuat. 
Karena kau dan aku.


Pipit Nurhayati
Sabtu, 28 Juli 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar