Kamis, 14 Juni 2012

Finger Touch Interactive Permudah Proses Belajar

Finger Touch Interactive
MEDIA pembelajaran saat ini terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Alat yang digunakan untuk mendukung penyampaian bahan ajar semakin cangggih. Media ini memermudah para peserta didik dalam memahami materi ajar.
Kali ini telah hadir produk dari cina yang berfungsi sama seperti komputer namun menggunakan layar yang lebih luas.
Mungkin Anda baru mengenal produk yang satu ini, aiboard namanya. Alat ini memunyai layanan spesifikasi teknis finger touch interactive whiteboard 82 inci. Aiboard berfungsi menggantikan papan tulis yang beroperasi dengan kerja listrik sehingga harus dilengkapi dengan PC dan proyektor.
Papan tulis ini mengandung sensor semu sehingga dapat digunakan secara langsung dengan touch.
Nurohman, bagian administrasi project Global Technology Solution (GTS) mengatakan bahwa alat ini menggunakan teknologi pointer secara elektromagnetik dengan kecepatan transmisi data yang tinggi.
Software dapat menggambarkan dua maupun tiga dimensi dapat terintegrasi dengan icrosoft office sehingga bisa memasukkan tulisan tangan menjadi gambar atau image dan software bekerja denganbaik pada windows, mac, maupun linux.
Selain itu juga tersedia fitur untuk menggambar diagram persamaan matematika. Anda bisa juga mengajari buah hati untuk membuat tabel dan memasukkan tulisan dan gambar dengan mengambil file ari internet, PDF, VCD, maupun DVD.
"Media ini sangat sesuai untuk digunakan tenaga kependidikan seperti guru atau dosen. Karena dapat merekam aktivitas pada aplikasi yang dioperasikan sehingga lebih memermudah proses pembelajaran" kata Nurohman, Kamis (7/6)
Papan tulis ini memunyai permukaan PET yang tahan goresanan dan dilapisi bahan yang dapat ditulis menggunakan hard pen dan dapat dihapus kembali tanpa meninggalkan bekas apapun. Daya tahan permukaannya mampu bertahan hingga 10 tahun.
Kecanggihan alat ini tentu sesuai dengan harga yang ditawarkan. GTS menetapkan harga Rp 19,8 juta selama pameran di Hall A Moro grosir dan ritel. Apabila Anda membeli di tempat GTS yang terletak di Jalan Gatot Soebroto Nomor 16B Purwokerto harganya mencapai Rp 24,5 juta.
Segera kunjungi pameran yang hanya digelar sampai Minggu (10/6) mendatang sehingga Anda bisa mendapatkan dengan harga lebih murah. (fitri nurhayati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar